Minggu, 27 Juni 2010

Sebuah Pilihan

Bacaan: Mazmur 1:1-6
Sebab TUHAN mengenal jalan orang benar (Mazmur 1:6)

Sewaktu menghabiskan liburan di Jakarta, sahabat saya menawarkan dua pilihan untuk makan malam, yakni ketoprak dan nasi goreng. Sebuah pilihan yang menarik karena saya ingin mencoba kedua-duanya, terutama ketoprak yang tak lain adalah makanan khas Jakarta.. Apalagi perut saya sudah sangat lapar setelah makan siang akhirnya saya memilih nasi goreng dan berharap dapat menikmati ketoprak dalam kunjungan berikutnya. Memilih keduanya bukan merupakan hal yang bijak, terutama malam itu sahabat saya juga akan membiayai makan malam kami. Sayapun tak mau terlalu merepotkan dirinya.

Hidup ini penuh dengan pilihan. Ya, setiap hari kita dihadapkan dengan pilihan demi pilihan, bahkan sejak kita membuka mata. Ya, kita harus memilih untuk bangun jam berapa, berdoa atau tidak, membaca Alkitab atau menonton gossip di TV, naik sepeda motor atau angkutan umum, termasuk sarapan dengan menu apa. Demikian pula dengan hidup didalam TUHAN, hari ini Alkitab memberikan kita pilihan apakah kita memilih untuk menjadi orang benar atau orang fasik, yang akan berujung pada kesuksesan atau kehancuran kehidupan  kita. Vila ingin menjadi orang benar Alkitab mengajarkan kita untuk menjauhkann diri dari cara hidup orang fasik, dan mendorong agar kita belajar menyukai Firman Tuhan, merenungkan dan tentu saja melakukuannya. Ketika mengabaikan nasehat tersebut, sama saja dengan memilih menjadi orang fasik. 

Hari ini sebagaimana Alkitab berkata: " Sebab Tuhan mengenal jalan orang benar....," marilah kita membuat pilihan bijak dengan meninggalkan cara hidup orang fasik. Peliharalah jalan-jalan orang benar dan be;ajarlah untuk mencintai Firman sepanjang hidup anda. Hidup sebagai orang benar sangatlah luar biasa. Percayalah ! (julie)

PILIHAN KITA MENENTUKAN APA YANG
AKAN TERJADI DALAM HIDUP KITA

1 komentar: